Tuesday, June 27, 2017

Berita Seminar Festival Komunikasi 2017

Nia Damayanti
1MA09
15816397
Universitas Gunadarma
Fakultas Ilmu Komunikasi


Minggu 30 April 2017, 11:35
Puncaknya Festival Komunikasi 2017
NiaDamayanti-DasarJurnalistik















Seminar dan talkshow Festival Komunikasi 2017 Universitas Gunadarma, Sabtu(29/42017). Nia


DEPOK- Pada hari Sabtu,29 April 2017 pukul 10:45 WIB, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma (HIMIKOM UG) mengadakan seminar dan talkshow yang bertempat di Auditorium Universitas Gunadarma kampus D ruang D462 dengan tema Pemuda Kreatif Untuk Youtube Yang Positif.

Acara tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dr. Nuriyati Samatan Dra,M.Ag. dan dihadirkan seorang pembicara yaitu Staf Ahli Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) Bidang Komunikasi dan Media Massa Drs. Gun Gun Siswadi M.Si , Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Gunadarma Dr. Asrul Mustaqiem MS. , dan Youtuber Indonesia Benazio Rizki atau biasa disebut Bena kribo.

Pembicara pertama Gun Gun membahas tentang Kreatif di Dunia maya dan UU ITE yaitu Undang-Undang No. 11 tahun 2008, pembicara kedua Asrul menjelaskan tentang asal mula mesin cetak dan alat komunikasi pertama.

Sampailah acara talkshow  Bena kribo membahas tentang penggunaan media sosial yang positif. Diawal acara ditampilkan prestasi-prestasi yang di dapatkan, lalu ia menceritakan bagaimana asal mula terjun di youtobe. Berawal dari hobi sekarang menjadi pekerjaan yang menguntungkan.
Ada beberapa motivasi yang Ia berikan salah satunya  teruslah belajar jangan sampai putus asa. Ia juga memberi sedikit trik yang dipakai agar viewer banyak yaitu sering-sering lah memberi tahu ke teman jika sudah mengupload video, atau menyebar link.

Menurut salah satu peserta seminar dan talkshow Luthfiah(19) acara ini sudah memuaskan “ya saya sangat menikmati acara ini, dan saya menjadi tahu ternyata  keuntungan yang didapat dari youtobe lumayan banyak”, kata luthfiah.


Luthfiah berharap  acara seminar dan talkshow diadakan setiap 2 bulan sekali, agar mahasiswa mempunyai wawasan yang luas. “kalau bisa pembicara yang lagi hits diberi waktu bicaranya lama. Setiap ada seminar diusahakan pembicaranya yang membuat mahasiswa menarik perhatian untuk menonton ”,ujarnya. (ND)

No comments:

Post a Comment